Tips Membeli Mobil Soluna Agar Tidak Kemahalan dan dapat barang sesuai budget

Sumber gambar : google.com

Punya pengalaman yang tidak menyenangkan, coba cerita disini deh, mudah-mudahan pengalaman ini bermanfaat memberikan pembelajaran bagi sobat yang berencana membeli mobil soluna. pengalamannya yang akan saya share adalah perjalanan mendapatakan toyota soluna.

Beli jangan terburu-buru ambil keputusan seperti saya, waktu itu karena mau buat ada keperluan keluar kota, nyarinya buru-buru, dapatnya tidak sesuai harapan.

Percaya pada teman untuk mencarikan membelikan ternyata si teman bisnis, kalau sudah bisnis ini orientasinya cari untung bukan membantu teman. alasan percaya karena teman saya ini tahu mesin karena punya rental mobil. beli mobil seperti di toko online, uang saya transferkan teman yang diluar kota.

Eh, ternyata setelah barang sampai disaya PRnya banyak banget, saya sebutin ya
1. Aki tekor
2. Pintu depan samping supir tidak bisa dikunci.
3. Interior kurang sip
4. Timing belt sudah waktunya ganti
5. Oper gigi empatnya tidak bisa balik lagi ( ini yang belum ta benerin sampai sekarang)
6. AC kurang dingin
7. Bagasi depan bukannya harus pake kunci ga bisa pake tuas.
8. Mata kucingnya pecah satu
9. Delconya sudah ambrol (kesentuh dikit rusak jadinya ganti delco)

Selama satu tahun ini pakai sudah saya ganti antara lain :
1. Aki 600ribu
2. Spion patah ternyata sudah las-lasan. saya perbaiki pasang plat 200 ribu
3. Ganti Delco 1, 5 juta
4. Kabel lampu depan saya ganti, karena sering mati nyala-mati nyala (gratis)
5. Saya pasang kunci alarm sering eror pintunya sudah kurang oke, akhirnya saya copot lagi.
6. Beliin lampu mata kucing yang pecah Rp.150.000

Ya dimakhlumi saja tahun 2003 sekarang tahun 2017 sudah 14 tahun jadi wajar ada yang perlu diperbarui.

Meski demikian bukan bermaksud mengumbar teman saya tersebut, saya ikhlas itulah rezeki saya dapatnya mobil seperti itu, dari situ juga memberikan pelajaran saya, hikmah saya seperti kerusakan-kerusakan saya jadi sedikit tahu tentang mesin mobil dan permasalahannya.

Dari pengalaman tersebut dapat saya memberikan Tips Membeli Mobil Soluna Agar Tidak Kemahalan dan dapat barang sesuai.

1. Gabung di grup online komunitas pecinta soluna, cari saja difacebook banyak anggotanya.
Kenapa seperti itu, seringkali ada yang karena butuh solunanya dijual, dan kemungkinannnya beli di pecinta soluna itu sudah diperbaiki, perawatannya bagus, dan transparan disitu juga bisa minta saran-saran sesama anggota, mendapatkan pantauan dari anggota grup orangnya baik-baik.

2. Jangan asal beli murah kalau PRnya banyak, sama saja beli mahal karena kadang kesulitan atau mahal spartpartnya, jatuhnya sama.

3. Berkenalan dengan orang/montir baik yang mengerti mobil.
Setelah saya membeli mobil baru ketemu orang yang baik, menjadi perantara jual beli mobil tapi hanya untuk mobil second yang masih bagus. intinya tidak semata dapat komisi dapat untung, tetapi pembeli senang.

Begitulah dari saya tips membeli mobil soluna, semoga bermanfaat. baca juga kumpulan gambar toyota soluna modifikasi

1 Response to "Tips Membeli Mobil Soluna Agar Tidak Kemahalan dan dapat barang sesuai budget"

  1. Saya jga mengalami pengalaman yg krng enak untuk membeli soluna. Minta bantuan teman adik untuk mengecek mobil dll, harga ok dll dia blng kondisi jga masi ok. Akhirnya saya ksana dp dan percaya aja. Stlh dibawa ke bengkel tu cek". Ternyata harus turun mesin ring seher kena, seal" dalam sudah bocor. Ban 4 bagus luarnya, namun dalamnya gelembung, power steering bocor dan seal" sekitar situ. Kaki cma sedikit, sampai sekarang mobil pun blm selesai diperbaiki. Pengalaman itu mahal harganya gan.

    BalasHapus